Tips Untuk Kamu yang Suka Jogging

Tips Untuk Kamu yang Suka Jogging
Hai, sobats! Kali ini saya akan membahas jogging dan memberikan tips untuk kalian yang suka jogging. Yoo, disimak!
Jogging adalah kegiatan lari santai, sob. Mungkin di antara kalian banyak yang suka jogging untuk menjaga kesehatan tubuh atau.. kalian sukanya rebahan doang? Faktanya jogging memang bermanfaat, bila dilakukan dengan tepat. Di antara manfaat jogging adalah untuk ketahanan stamina tubuh, merperbaiki suasana hati, menurunkan berat badan, menjaga tekanan darah, dan masih banyak lagi. Oh ya, ketika kalian jogging di sore hari biasanya tidur kita akan nyenyak karena otot-otot kita sedang rileks, sob, begituu. Sekarang kita berlanjut ke tips, sebagai berikut.
• Jogging bersama Teman
Jogging bersama teman, akan membuat kita merasa tenang, tentunya dengan teman yang tepat, ya. Bayangkan kalau kamu membawa teman jogging yang resek; jogging sebentar udah capek, haus, atau minta jalan, dah lah nanti lagi aja, yang ada dia malah bikin kita mumet. Jogging bersama teman juga membuat kita memiliki teman mengobrol saat jogging, daripada datar ya kan. So, bagi kalian yang suka jogging tanpa mendengarkan musik, bisa lah.. bawa temannya.
• Pakaian Nyaman dan Sepatu Tepat
Jika pakaian kita nyaman, tubuh kita juga akan nyaman, sob! Ketika kalian mau jogging, pakailah pakaian katun atau pakaian yang menyerap keringat. Sepatu juga penting, sob. Kalau jogging, ya pakai sepatu jogging. Biasanya kalau sepatu jogging dampalnya tuh besar, lihat aja dari posisi bawah sepatu.
• Trek Lari
Kalian bisa pergi terlebih dahulu ke tempat lari, sob. Kayak lapangan umum, yaa sekalian hitung-hitung jalan-jalan, lah. Atau kalian juga bisa memilih trek yang datar, sob. Persiapan dulu aja kira-kira ke jalur mana yang enggak ada tanjakan dan aman buat lari, usahakan jangan ke jalan raya.
• Pasokan Tenaga
Ketika kita berolahraga tubuh membutuhkan energi untuk bergerak, sob. Dan.. makan pisang sebelum jogging bisa meningkatkan energi kita. Tetapi jangan banyak-banyak, ya. Atau kita bisa makan 5 jam sebelum jogging.
• Buat Badan Kita Rileks
Mungkin sebagian orang belum menyadari kalau bahunya terangkat. Karena hal ini pula, mungkin manfaat yang kita rasakan belum sempurna. Sebelum jogging, kita bisa diam sejenak dan melemaskan badan kita, sob. Rasakan bagian mana yang terasa mengendur atau terasa turun, seperti wajah atau bahu. Pertahankan keadaan rileks sampai jogging selesai. Enjoy and relax body!
Saya cukupkan pembahasannya ya, sob. Buat kalian yang mau menambahkan juga silakan. Dan.. semoga bermanfaat!