Pas Ngaca Cantik, Kok di Foto Jelek ya?

Ketika Ngaca Cantik, Kok di Foto Jelek ya?
Kita semua pasti berkaca setiap hari, baik itu cewek maupun cowok. Yah, meskipun nggak bisa dipungkiri kalau cewek lebih sering ngaca dibanding cowok, alias lebih narsis😁.
Hasil survey menunjukkan kalau cewek bisa ngaca 70 kali sehari. Aduh, tapi ya gimana lagi. Kita sebagai cewek rasanya perlu memastikan kalau penampilan kita oke. Betul kan?
Nah, sama halnya dengan foto selfie. Di era yang serba 'update' ini, sebagian besar dari kita semua pasti selfie seenggaknya sehari sekali.
Tapi, kamu pernah nggak sih ngerasa kalau ketika ngaca tuh kelihatan cantik. Giliran dipakai untuk selfie, lah kok jelek ya? Kesel kan?
Ternyata emang ada alasannya kenapa bisa begini. Dilansir dari brightside.com, ini lho yang bikin kita kelihatan beda di kaca sama di kamera.
Pada dasarnya kita nggak pernah melihat diri kita sendiri secara langsung, kita cuma bisa melihat refleksi diri kita dari kaca.
Jadi hal ini secara nggak langsung bikin kita terbiasa melihat diri kita secara terbalik, ini disebut mere effect.
Otak dan pengelihatan kita memiliki cara kerja yang berbeda dengan kamera. Pengelihatan kita cenderung mendapatkan cahaya langsung secara penuh, sedangkan kamera tidak dapat mendapat cahaya secara real. Hal ini tentu juga mempengaruhi tampilan kita pada kamera dan hasil selfie.
Ketika bercermin kita cenderung rileks. Namun berbeda dibanding saat berfoto, kita biasanya akan diam selama 1 hingga 2 detik, mencoba mempertahankan senyuman, mata yang terbuka lebar, nggak jarang juga ada yang menahan nafas saat berfoto.
Jadi, Otak membuat kita mengira diri kita lebih cantik dari aslinya atau bahkan terlihat lebih aneh🤔
✓Kalau kamu ingin terlihat cantik saat selfie, pastikan kamu mendapat cahaya yang tepat. Jadi kamu akan langsung terlihat cantik dan cute!